Wednesday, March 23, 2011

Nodame Contabille | Film Motivasi

Film Motivasi Nodame Contabille

Megumi Noda, atau "Nodame" adalah seorang pianis di Momogaoka College of Music. Seorang pianis yang sangat berbakat. Nodame bisa bermain piano dengan hanya mendengarkan lewat telinganya, langsung hafal. Namun kurangnya motivasi menahannya dari untuk berkarir sukses sebagai pemain solo, ini berkaitan dengan kejadian di masa kecilnya.Di sisi lain, Nodame kadang tidak terorganisir, suka tidak mandi beberapa hari dan suka makan, kadang-kadang mengambil kotak makan temannya yang penuh dengan makanan lezat...hehehe



Di sisi lain Shinichi Chiaki, adalah mahasiswa top di Momogaoka's. Lahir dari keluarga musik, berbakat dalam piano dan biola. Chiaki memiliki ambisi rahasia untuk menjadi seorang konduktor. Seorang perfeksionis multi-bahasa arogan yang pernah tinggal di luar negeri saat masi anak-anak. Chiaki memiliki cita-cita untuk belajar musik di eropa, tapi Keinginan Chiaki yang kuat untuk belajar musik di luar negeri terhambat karena fobia masa kanak-kanak.

Dan ceritanya berlanjut, Keduanya bertemu secara tidak sengaja. Nodame menyukai Chiaki, tetapi butuh waktu lebih lama bagi Chiaki untuk menyukai Nodame. Hubungan mereka berdua tumbuh dan berkembang. Karena Nodame, Chiaki bisa pindah ke Divisi Konduktor, belajar kepada master konduktor Franz Stresemann. Kemudian memimpin sebuah orkestra siswa dan Chiaki belajar  menghargai kemampuan musik orang lain. Karena Chiaki, Nodame serius untuk belajar piano dan mengikuti kompetisi piano. Siap bersaing dengan Chiaki.

Ada banyak subplot cerita yang berkaitan dengan karakter lain, evolusi dari orkestra yang Chiaki lakukan, kompetisi Piano dan sebagainya. Silakan untuk disaksikan langsung.

Gyabooo..mukkyaa...kata-kata yang bakal sering kita denger di film dorama yang lucu dan menghibur ini. Selain itu bisa mendengarkan berbagai musik klasik orkestra yang bagus, mozart, strauss, dan banyak lagi

Plot Nodame Cantabile yang sangat kusukai adalah karakternya yang kuat.. Dorama ini tidak begitu banyak menceritakan bagaimana kemajuan dunia musik profesional, sebaliknya  berfokus pada evolusi internal dari tiap individu. Masing-masing karakter dimulai dengan sebuah kekurangan yang melekat dan seiring dengan waktu, melihat perjuangan melawan kekurangan dan mengumpulkan keberanian serta tekad untuk mengatasinya. Seperti saat Chiaki memimpin pertandingan orkestra di Paris dan saat Nodame latihan mati-matian waktu ikut kompetisi Piano, Walau tidak menjadi juara ke-1 tapi mendapat tiket kesempatan untuk belajar di Eropa. Tentang Belajar dan Pantang menyerah. Ganbarimasu. Ganbatte.

Film Motivasi Nodame Contabille




Film Motivasi Nodame Contabille

1 comment: